Gaga Si Gajah Pintar

Hari ini Gaga sedang sedih karena nilai ujiannya jelek. Padahal, Gaga sudah belajar semalam suntuk. Sedih sekali rasanya jika usaha keras yang kita lakukan tidak membuahkan hasil yang memuaskan. Namun, Gaga tidak akan menyerah. Kecilnya nilai ujian pasti ada hikmahnya.
"Aku harus bisa belajar dari kesalahan. Aku akan memperbaiki cara belajarku dan lebih rajin ke sekolah." janji Gaga pada dirinya sendiri.
Di sore hari, Gaga berjalan-jalan ke tengah hutan. Ia ingin mencari udara segar dan menjernihkan pikiran. Melihat hutan yang demikian sejuk dan asri, Gaga diam-diam mengucap syukur. Subhanallah walhamdulillah, betapa besar kuasa Allah, pikirnya
Gaga melanjutkan perjalanan hingga bertemu Jeje yang terlihat pusing.
"Kamu kenapa, Je?" tanya Gaga.
"Ini, aku ada PR Matematika dan kesulitan mengerjakannya." jawab Jeje sembari menundukkan lehernya yang panjang.
"Oh begitu, coba aku lihat soalnya." Gaga pun melihat PR Jeje. "Wah, kalau soal begini aku sudah belajar. Aku bisa mengajarimu kalau kamu mau."
"Benarkah, Ga? Tentu saja aku mau belajar bersamamu! Kamu kan gajah yang pintar." puji Jeje bersemangat.
"Tidak, Je. Barusan nilai ujianku jelek."
"Tapi bagiku kau tetap teman yang pintar, Ga. Bagiku pintar itu tidak cukup dengan nilai bagus saja, tetapi juga kerendahan hati untuk membagikan ilmunya. Seperti kamu ini."
"Iya, kita sama-sama belajar ya kalau begitu."
"Siap!"
Akhirnya Gaga mengajari Jeje soal Matematika itu. Jeje menjadi lebih paham setelah diterangkan Gaga. Demikian juga Gaga, dia merasa sangat gembira karena bisa membantu Jeje. Rasa sedihnya segera hilang.
"Ternyata, berbagi ilmu itu menyenangkan, yah!" seru Gaga riang

0 Response to "Gaga Si Gajah Pintar"

Posting Komentar